Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter

Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter
Foto: Topik Populer - @btsarmy.official_lombok

Topikpopuler.com – Di Indonesia, ARMY basis penggemar BTS menarik perhatian semua lapisan masyarakat. Aksi galang dana Tragedi Kanjuruhan membuat BTS ARMY trending 1# di Twitter.

Pasalnya, baru-baru ini ARMY melakukan aksi galang dana untuk para korban di Kanjuruhan, Malang dan berhasil menggalang dana ratusan juta kurang dari seminggu.

Baca: Hotman Paris Hutapea Punya Asisten Pribadi Sampai 77 Orang

ARMY Indonesia telah menjadi perbincangan dan trending di Twitter. Banyak netizen non-ARMY yang kagum dengan BTS ARMY karena melakukan aksi galangan dana tersebut.

Berhasil Kumpulkan Uang Rp 450 Juta, ARMY BTS Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan 

Baru-baru ini, secara dadakan ARMY membuka donasi untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

Baca: Tengku Zanzabella Melaporkan Baim dan Paula Ke Polisi

Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter

Tidak main-main penggalangan itu mengumpulkan ratusan juta rupiah hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Penggalangan dana dibuka ARMY hingga 16 Oktober 2022 dengan target Rp15 juta. Dana donasi tersebut dikumpul melalui proyek hasil inisiasi BTS ARMY Project Lombok via laman kitabisa.com.

Namun, siapa sangka melebihi target, bahkan galang donasi kembali lagi diperluas dengan target Rp200 juta. Lagi-lagi buat kaget netizen karena rasa kebersamaan dan juga empati yang luar bisa para ARMY, donasi itu terkumpul melebihi target.

Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter
Foto: Topik Populer – @btsarmy.official_lombok

Kini, pada Selasa malam, 4 Oktober 2022 belum genap seminggu donasi di Kita Bisa sudah ditutup. Lantaran, donasi sudah melebihi target dan sudah lebih dari cukup yaitu terkumpul Rp447 juta lebih.

“Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya,” tulis perwakilan ARMY Indonesia dilansir dari Twitter hastag ARMY, pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca: Millen Cyrus Pamer Love Bite di Unggahan Terbaru Instagram

Setelah diselidiki ternyata ARMY melakukan aksi galang dana ini sebagai bentuk empati dan soladaritas antar keluarga setanah air.

Aksi galang dana ARMY itu pun membuat banyak kalangan masyarakat yang kagum akan kekompakkan dan kebaikan para penggemar BTS di Indonesia.

Bantuan dari ARMY itu akan disalurkan untuk keluarga korban sebagai terdampak, sebagai modal usaha dan juga santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan.

Tak hanya itu, selain bantuan donasi, ARMY juga membuat bantuan secara hukum dan bantuan secara psikologis.

“ARMY hari ini donasi melebihi target, menang voting award show, call out DJ radio US yang rasis dan seksis sampai diproses. Sungguh fandom on fire,” tulis salah satu netizen.

Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter
Foto: Topik Populer – @btsarmy.official_lombok

“gw salut banget loh sama solidaritas ARMY indonesia, yg beneran berani buktiin kalo mereka tuh bukan cuma fans dari BTS, tapi juga berguna untuk negeri, tepuk tangan untuk kalian semua,” tambah netizen lainnya.

“Fans nya BTS ngeri ajg, donasi untuk korban kanjuruhan malang udah nyantuh 420jt. Gila, sat set sat set tanpa banyak ngomong, keren bgt respect pisan. Fans BTS jauh lebih baik dari bapak2 yg cuma bacot salahin sana sini ngebantu kagak terima kasih teman2 army,” komentar netizen terhadap ARMY Indonesia.