Andien Pernah Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Dahulu Kala

Andien Pernah Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Dahulu Kala
Foto: Topik Populer - @andienaisyah

Topikpopuler.com – Di tengah ramainya berita KDRT, penyanyi cantik Andien bercerita tentang pengalaman mengalami kekerasan dalam suatu hubungan di masa lalu.

Dia bilang dia tak bisa melepaskan diri dari mantan pacarnya karena lebih ke rasa kasihan dan selalu luluh, meskipun dia sering mengalami kekerasan.

Baca: Luhut Binsar Pandjaitan Ternyata Punya Sisi Romantis

Lewat media sosial Twitter, Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi itu bercerita tentang pengalaman tak mengenakkan saat mengalami kekerasan dalam hubungan.

BUKA SUARA! Andien Mengalami Kekerasan Fisik Dari Sang Mantan – Daniel Tetangga Kamu

Saat pertama kali dipukul, Pelantun lagu bergenre Jazz itu langsung memutuskan hubungan dengan pacarnya saat itu, namun rasa kasihan membawanya kembali pacaran.

Baca: Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi

Andien Pernah Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Dulu

“Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan.. Gue luluh,” tulis Andien di akun Twitternya pada 14 Oktober 2022.

“Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian..Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh,” sambungnya.

Andien Pernah Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Dahulu Kala
Foto: Topik Populer – @andienaisyah

Selama menjalani hubungan yang tak sehat itu, wanita 37 tahun ini tak bisa menceritakannya ke orang tua karena tak ingin jika kekasihnya disalahkan.

“Gue nggak bisa jujur ke orangtua, apapun selalu gue umpetin karena nggak mau orangtua nyalahin cowok gue. Bilangnya jatohlah, kepentok lah. Padahal sih mereka juga tau yaa nggak mungkin kepentok orang matanya ampe nggak bisa mbuka kayak petinju gitu,” ujarnya.

Baca: Coki Pardede dan Siskaee Bertemu Heboh, Maaf Kami Bebas!!

Hingga akhirnya, perkataan dari ibu Andien membuatnya sadar. Ia sadar bahwa ia tidak akan pernah bisa mengubah orang lain.

“Yang bikin gue “sadar” adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang udah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?” tulis Andien.

“And she added.. “Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu” That hit me hard,” sambungnya.

Andien menyadari bahwa kekasihnya kala itu sangat manipulatif sehingga bisa membuat dirinya merasa bertanggung jawab, padahal itu bukan tanggung jawab Andien sama sekali.

Andien Pernah Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Dahulu Kala
Foto: Topik Populer – @andienaisyah

“Tapi emang ya, cowok gue waktu itu kayaknya sgt manipulatif sehingga bs membuat gue ingin bertanggungjawab dan menjadi “hero” dalam hidupnya. Bahwa dia abusive karena dia “sakit” dan hanya aku yg bs menolongnya. Maybe it’s true that he was sick. But I gotta save myself,” pungkas Andien tentang kekerasan yang dialaminya saat menjalin asmara.