Anwar BAB sebelum Sukses Pernah jadi MC Pegang Pampers

Anwar BAB sebelum Sukses Pernah jadi MC Pegang Pampers
Foto: Topik Populer - @anwar_bab

Topikpopuler.com – Nama Anwar BAB yang mempunyai nama asli Anwar Sanjaya Pigano kini cukup populer di kalangan selebriti Indonesia.

Wajahnya kerap menghiasi sejumlah acara TV bersama artis ternama seperti Ruben Onsu, Raffi Ahmad dan Denny Cagur.

Baca: Chandra Liow Buat Press Release Bantah Tuduhan Kekerasan

Namun ternyata semua kesuksesan yang diraihnya tak lepas dari perjuangan panjang dan pahit dari peserta MasterChef Indonesia musim keempat ini.

Anwar BAB Bangga Bisa Kerja Bareng Aa Raffi, Ruben dan Igun | BROWNIS (10/6/22) P2 

Dalam podcast yang dipandu oleh Dinar Candy, pria berusia 29 itu berbagi cerita dari masa lalunya sebelum nasibnya berubah menjadi seperti sekarang ini. Apalagi, sejauh ini orang hanya melihat sisi baiknya saja.

Baca: Synchronize Fest 2022 Menampilkan White Shoes & The Couples Company

Anwar BAB sebelum Sukses Pernah jadi MC Pegang Pampers

“Aku nggak pernah cerita di siapa pun ya, atau kayak ngulik aku gitu. Orang tuh kalo di luaran sana, ngeliat aku kayak ‘ih enak banget sih jadi artis, enak banget ya, hidupnya udah berubah’” ujarnya, dilansir dari YouTube AP Entertainment, Jumat, 7 Oktober 2022.

Rupanya, dulu Anwar pernah menjadi sales atau semacam MC sebuah event di Mall. Bahkan, Anwar pernah diludahi oleh orang tak dikenal.

“Dulu, sebelum masterchef, aku tuh pernah ya jadi MC pegang pampers dari Mall ke Mall, tau kan yang kayak ‘kakak beli, pampersnya cuma 25ribu rupiah dapat dua pasang’” cerita Anwar BAB.

Anwar BAB sebelum Sukses Pernah jadi MC Pegang Pampers
Foto: Topik Populer – @anwar_bab

“Sampe aku pernah diludahin orang. Sumpah diludahin orang tahu,” tambahnya sambil mengeluarkan sedikit air mata.

Perjuangan Anwar BAB mencari rezeki itu dilakukan saat ia masih kuliah. Diakuinya, saat itu ia bekerja dari pagi buta hingga tengah malam dengan bayaran sebesar Rp300 Ribu.

“Banyak perjalanan yang udah aku lewatin. Itu aku pas kuliah, nyari duit kan. Dibayar 500 waktu itu, tapi 200 nya buat agensi. Kerja dari pagi mall belum buka jam 7 sampe jam 12 malem,” cerita Anwar BAB.

Baca: Jess No Limit dan Sisca Kohl Segera Naik Pelaminan

Anwar BAB pun menceritakan bagaimana kisahnya diludahi orang tak dikenal. Mulanya, Anwar berjualan layaknya sales pada umumnya dan tak berhenti menawarkan barang dagangan.

Kemudian, tiba-tiba ada orang lain yang merasa tidak suka dengan kehebohannya menawarkan produk pada saat itu sampai akhirnya meludah di depannya. Anwar pun hanya bisa istighfar dan menangis, kemudian kembali bekerja.

“Dagang pampers, softex gitu kan. Tapi, bukan karyawan, aku itu dipanggil sama agency namanya MC event. Terus, dagang tuh nyerocos aja terus ‘ayo beli ayo beli’. Terus, tiba-tiba ada orang lewat gini ‘berisik amat sih lu, cuihh’ diludahin gue,” ucap Anwar BAB.

Anwar BAB sebelum Sukses Pernah jadi MC Pegang Pampers
Foto: Topik Populer – @anwar_bab

Sampai detik ini ketika ia sudah memiliki 3 acara televisi dalam sehari, Anwar BAB selalu teringat perjuangannya ketika menjadi sales di Mall Mangga Dua.