Ariel NOAH Pernah Dikritik Ahmad Dani, Lirik Lagu Gak Jelas

Ariel NOAH Pernah Dikritik Ahmad Dani, Lirik Lagu Gak Jelas
Foto: Topik Populer - @arielnoah

Topikpopuler.com – Ariel NOAH mengungkap bahwa ada salah satu musisi Indonesia pernah mengkritik lirik lagu di album pertama band lamanya, Peterpan.

Namun, setelah mempelajari kritik tersebut dan memperbaikinya, terbukti Peterpan menjadi lebih baik. Bagi Ariel, kritik membangun tersebut sangat berharga, apalagi kritik itu datang dari musisi kawakan.

Baca: Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah

Ariel NOAH mengaku dikritik oleh seorang pentolan grup band Dewa 19. Hal ini terjadi saat band pria yang bernama lengkap Nazril Irham itu masih bernama Peterpan.

🔴 TERUNGKAP ❗❗ ARIEL NOAH PERNAH DIKRITIK AHMAD DHANI ❓ “LAGU KAMU, LIRIK DAN LAGUNYA TIDAK JELAS”

“Saya pernah dikritik pas setelah album pertama,” ungkap Ariel NOAH dilansir dari YouTube Assya Lovers pada Senin, 31 Oktober 2022.

Baca: Syahrini dan Reino Barack Sering Diterpa Isu Pisah

Ariel NOAH Pernah Dikritik Ahmad Dani, Lirik Lagu Gak Jelas

Tak lain dan tak bukan, sosok yang memberikan kritik kepada Peterpan adalah Ahmad Dhani. Pentolan band Dewa 19 ini beranggapan jika lirik dari lagu Peterpan di album pertama mereka tidak punya tujuan yang jelas.

Ariel NOAH Pernah Dikritik Ahmad Dani, Lirik Lagu Gak Jelas
Foto: Topik Populer – @arielnoah

“Dikritiknya juga sama orang yang bikin lagu lagi, waktu itu Mas Dhani. Saya belum kenal Mas Dhani waktu itu,” jelas Ariel Noah.

“Mas Dhani bilang, Mas Dhani bilang di wawancara, dia bilang, ‘Kalau Peterpan itu enggak jelas liriknya mau ke mana, ceritain apa gitu’,” sambung Ariel.

Bagi Ariel, kritik Ahmad Dhani itu sangat berharga. Menurutnya, seorang musisi harus berpikir terbuka dengan kritik yang diterima.

“Tapi, kalau kita kalau kita yang berjiwa sempit pasti, ‘Bla bla bla bla’ gitu,” ujarnya.

“Tapi, kalau kita membuka dada dan kita pikirkan lagi, memang saya berpikir bahwa album saya di album pertama itu terlalu banyak metafora, hiperbola, tapi tanpa ada tujuan yang pas gitu,” imbuhnya.

Hal ini terbukti dengan penjualan album Peterpan. Penjualan album kedua mengalami peningkatan, setelah Ariel meresapi kritik ayah Al, El, Dulu itu.

Ariel NOAH Pernah Dikritik Ahmad Dani, Lirik Lagu Gak Jelas
Foto: Topik Populer – @arielnoah

“Makanya waktu itu, waktu itu album pertama penjualannya sekitar 700 ribu kopi kalau enggak salah. Akhirnya keluar album Bintang Di Surga yang saya tekankan memang fokusnya di mana sebuah lagu di mana fokusnya dan segala macem. Dan sangat berhasil merubah ininya,” katanya.

“Yang paling penting di dalam diri kita sendiri, kita mesti bisa misahin mana yang namanya caci maki dan mana yang namanya kritik,” pungkas Ariel NOAH.