Ariel Tatum Pernah Alami BPD dan Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental

Ariel Tatum Pernah Alami BPD dan Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental
Foto: Topik Populer - @arieltatum

Topikpopuler.comAriel Tatum, artis cantik dan seksi merupakan salah satu publik figur yang sempat mengalami gangguan jiwa dan berjuang keras untuk sembuh.

Ariel Tatum kini sering membagikan tips kesehatan mental dan mengajak penderita gangguan kesehatan mental untuk berkonsultasi ke psikolog.

Baca: Ririn Ekawati Tunda Miliki Anak, Fokus Anak yang Ada

Beredar sebuah video Ariel Tatum saat mengungkapkan perjuangannya untuk sembuh dari BPD (Borderline Personality Disorder) tuai sorotan.

Borderline Personality Disorder merupakan salah satu gangguan kesehatan mental dan jiwa yang sering dialami oleh sejumlah orang dan banyak diantara penderitanya yang tak menyadari gejalanya.

Ariel Tatum Pernah Alami BPD dan Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental

Biasanya gangguan ini diawali dengan suasana hati yang tidak stabil, perilaku, dan rasa emosional tinggi.

Baca: Olivia Noor: Artis Seksi Menggoda Pernah Ditawar Pejabat 50 Juta

Pernah Alami BPD (Borderline Personality Disorder)

Aktris cantik Ariel Tatum merupakan salah satu selebriti yang sembuh dari BPD dan mengajak penonton untuk berani ke psikolog. Biasanya psikolog identik sebagai pakar dan ahli yang mampu membantu permasalahan gangguan mental dan jiwa, namun banyak orang yang masih takut dan malu untuk berkonsultasi.

“Aku salah satu pejuang BPD (Borderline Personality Disorder) salah satu gangguan kesehatan jiwa, yang menyebabkan ketidakstabilan emosi seseorang dan mempengaruhi cara berfikir dan cara bertindak seorang individu dalam kesehariannya,” ungkap Ariel Tatum di salah satu tayangan YouTube, dikutip pada Senin, 18 November 2022.

“BPD itu salah satu penyakit kejiwaan yang sulit dideteksi jadi dia ditengah-tengah antara depresi sama antara multisorder, let’s say kesehatan mental sama seperti kesehatan fisik, cuma offer all kita membedakan stress baik dan buruk adalah stress yang baik adalah yang memotivasi kamu untuk melakukan sesuatu,” jelasnya lebih lanjut.

Ariel Tatum Pernah Alami BPD dan Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental
Foto: Topik Populer – @arieltatum

Tak ayal aktris berusia 26 tahun itu mengajak penderita gangguan jiwa untuk berkonsultasi ke pakar ahlinya.

“Kalo dis stress adalah yang waktunya berkepanjangan yang bikin produktivitas kita menurun nah disitu kamu harus concern jadi dari pada bertanya sendiri, bertanyalah ke memang orang yang paham yang memang ahlinya jangan malu untuk ke psikolog dan ke psikiater,” ujarnya.

Baca: Sule Terseret Kasus Dugaan Penistaan Agama, Bersama Budi Dalton dan Mang Saswi

Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental

Bukan menjadi aib yang memalukan bahkan Ariel Tatum berani speak up soal kesehatan mental itu menjadi cara tersendiri untuk membantu sharing dan menyemangati penderita gangguan kesehatan mental lainnya untuk sembuh.

“Berani speak up adalah karena dua hal. Pertama karena melihat masih banyaknya masyarakat yang menganggap bahwa kesehatan mental adalah topik yang tabu untuk dibicarakan dan yang kedua karena banyak masyarakat yang merasa paham betul tentang psikologi sampe mereka bisa mendiagnosa diri mereka sendiri,” ungkap Ariel Tatum.

Ariel Tatum Pernah Alami BPD dan Berani Speak Up Soal Kesehatan Mental
Foto: Topik Populer – @arieltatum

Ariel Tatum merasa sedih saat menanggapi respons orang-orang yang memberanikan diri untuk membagikan ceritanya pasca Ariel Tatum berani speak up.

“Respons orang-orang sedih juga sih setelah aku speak up nih banyak banget yang lari ke aku, lewat email lewat DM bahwa mereka juga merasakan hal yang sama,” katanya.