Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS

Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS
Foto: Topik Populer - @babecabiita

Topikpopuler.com Pelawak tunggal Priya Prayogha Pratama Tanjung atau sering disebut Babe Cabita ini mengeluhkan pelayanan rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dalam keluhannya, Ia juga menyebut nama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namun, baru-baru ini dia meminta maaf.

Baca: Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN

Komika, Babe Cabita meminta maaf setelah dirinya sempat menyindir pelayanan BPJS Kesehatan belum lama ini. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya.

DUCAN 7 – COKI ANWAR KOMIKA TERKUAT DI INDONESIA !!!

Persoalan ini bermula ketika suami dari Zulfati Indraloka menceritakan pengalaman tidak menyenangkan saat mengantar saudaranya berobat. Diketahui, saudara Babe menderita kanker saat itu.

Baca: Rio Alief Berbagi Cerita, Permintaan Terakhir Sang Istri

Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS

Kemudian Babe Cabita menganggap sistem rujukan terlalu rumit dan memerlukan kesabaran. Babe juga mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan di rumah sakit tempat saudaranya yang dirawat itu tidak ramah.

“Luar biasa ya memang pelayanan BPJS ini. Menemani tante yang kena kanker, selain perawat dan dokter muda yang ketus, apa-apa itu lamaaaaaaaaaaa,” ucap sang komika dalam cuitannya di Twitter dilansir IntipSeleb pada Senin, 24 Oktober 2022.

Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS
Foto: Topik Populer – @babecabiita

Usai menulis cuitan tersebut, tak sedikit netizen yang menyarankan sang Komika untuk membawa saudaranya itu ke RS Dharmais. Hal ini karena tempat tersebut dinilai lebih baik dan cepat pelayananya.

“Melihat dari saran teman dan beberapa netijen yg nyaranin klo kanker biasanya lebih cepat dan baik pelayanannya di RS Dharmais Jakarta, aku akan coba minta ganti rujukan. Semoga cepat tertangani dan lebih baik. Gak disuruh pulang dan disuru balik beberapa minggu lagi,” jelas Babe Cabita.

Ikut mengomentari apa yang ditulis oleh Babe Cabita, salah satu akun bernama @blogdokter turut menanggapi. Akun tersebut berusaha meluruskan pernyataan Babe Cabita.

“BPJS Kesehatan tidak melayani pengobatan pasien kanker. Yang melayani pengobatan pasien kanker adalah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Baik dan buruknya pelayanan tergantung dari rumah sakitnya,” kata akun @blogdokter.

Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS
Foto: Topik Populer – @babecabiita

Tak lama, Babe kembali membuat cuitan di Twitter miliknya. Ia mengaku salah dan tak ragu untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Iya paham, kemarin salah penyampaian karena emosi jadi yang terlintas di kepala ‘Ini karena BPJS’. Padahal tergantung rumah sakitnya. Mohon maaf,” tulis Babe Cabita.