Muhammad Gugun Hendromartono yang lebih dikenal sebagai Gugun Gondrong lahir 30 Januari 1969. Ia adalah presenter televisi dan aktor Indonesia. Pada tahun 2004, Gugun memotong pendek rambutnya yang telah dipanjangkan selama 20 tahun. Gugun menikah dengan Anna Marissa yang lebih muda 16 tahun dari padanya pada tanggal 23 Desember 2007. Akad nikah merea lakukan di Pusat Primata Schmutzer, Ragunan.

Pada tanggal 13 September 2008,  Gugun dilarikan ke RS Medistra karena tidak sadarkan diri sejak sore hari sebelumnya. Hasil pemeriksaandokter ahli bedah syaraf menyebutkan ada tumor di otak sebelah kiri depan, dan penggumpalan atau pembendungan cairan otak yang menekan batang otak. Pada tanggal 17 September, digelar Malam Dana Untk Gugun Gondrong, di Resto Planet Hollywood, Jakarta. Pengumpulan dana amal pada malam itumencapai hampir Rp. 1 Miliar.

Penggemar Persija ini dikenal sebagai presenter terkenal di tahun 1990-an. Ia juga pernah bermain film layar lebar Kamulah Satu-Satunya sebagai pemain pendukung. Dalam film tersebut Gugun memerankan The Jakmania. Hal ini tak berbeda dengan kesehariannya, karena Gugun adalah salah satu pendiri dan pengurus kelompok pendukung (supporter) kesebelasan sepak bola Persija tersebut.

Filmografi

  • Kamulah Satu-Satunya (2007)
  • Detik Terakhir¬† (2005)

Share.