Jane Shalimar Jashkilka lahir di Jakarta, 2 Juni 1980. Ia adalah seorang pemeran Indonesia. Wanita setinggi 162 cm dan berdarah Arab ini biasa disapa Jenny.

Perkawinan Jane dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja pada 2004, tidak berumur panjang. Ia mengugat cerai suaminya dua tahun setelah pernikahannya berlangsung. Buah perceraian ini adalah sempat berlarut-larutnya peristiwa perebutan anak semata wayang mereka, Muhammad Zarno. Meski kemudian hak asuh jatuh ke tangan Jane.

Jenny mengawali kariernya pada tahun 1987 saat secara tidak sengaja ditawari casting iklan. Pada tahun yang sama, Jenny terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca Aneka. Putri pasangan H. Dicky Sadikin (ayah) dan Hj. Isye Faiza (ibu) ini kemudian di dikontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, “Padamu Aku Bersimpuh”, “Jalan Keadilan”, “Selendang Sutra Biru”, dan “Istri Pilihan” serta FTV “Seleberitis Juga Manusia”, “Kasih”, dan “Cinta Yang Hilang”.

Selepas kontrak eksklusif, sulung tiga bersaudara ini menjadi penyiar di Radio Indika, dan kemudian menjadi presenter. Acara yang pernah dipandunya antara lain, “Bowling Blitz”, “La Liga RCTI”, dan “A Mild Billyard”.

Lama tak terdengar kabarnya, jane sibuk mempersiapkan diri dalam mengikuti bursa calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2009. Bahkan rencana calon legislatif dari Partai Demokrat ini dalam merilis album teranyarnya harus tertunda karena persiapannya dalam maju dalam dunia politik.

Share.