Ragnild Antoinette Lawalata yang lebih dikenal sebagai Reggy Lawalata lahir di Jakarta, 4 Februari 1960. Ia adalah pemain sinetron dan film Indonesia. Wanita keturunan Ambon-Jawa ini juga ibu dari perancang Oscar Lawalata dan aktor Mario Lawalata.

Reggy menikah lagi, setelah lebih dari 20 tahun menjanda, dengan Nick Bricknell, pria Australia, pada tanggal 3 Februari 2002. Setelah menikah, Reggy jarang muncul di layar kaca, karena dia harus mondar-mandir Jakarta-Australia tempat kediaman suaminya. Namun di tahun 2006, Reggy kembali lagi dalam film berjudul Ruang. Sebelumnya, Reggy juga pernah tampil dalam film Janus Prajurit Terakhir dan Kejar Jakarta.

Setelah bercerai dengan Alexander Polii dan harus mengasuh 2 orang anak, Oscar dan Mario, Reggy sempat melakukan berbagai macam profesi untuk menunjang hidup mereka, seperti menjahit cempal (pegangan panci) sampai tengah malam untuk dijual seharga lima ratus rupiah sepasang, berjualan gado-gado dan es cendol, menjadi sopir bus sekolah, sampai menenteng tas besar berisi barang kreditan ke rumah teman-temannya yang sedang mengadakan arisan (sambil menuntun dua anak), semua dilakoninya. Sampai akhirnya Reggy terjun ke dunia sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain sinetron Melati, Dewi Fortuna (SCTV), Flamboyan 108, Keluarga Sabeni, dan Apa Katanya Cinta.

Prestasi

  • Unggulan Piala Vidia FSI 1997 – Pemeran Pembantu Wanita Komedi (Mat Angin)
  • Unggulan Piala Citra FFI 2006 – Pemeran Pembantu Wanita (Ruang)

Share.