Cynthia Lamusu lakukan Pola Hidup Sehat Turun 22 kg 5 Bulan

Cynthia Lamusu lakukan Pola Hidup Sehat Turun 22 kg 5 Bulan
Foto: Topik Populer - @cynthia_lamusu

Topikpopuler.com – Kehidupan selebriti seperti Cynthia Lamusu selalu menarik perhatian. Apalagi setelah ia sukses turun berat badan hingga 22 kg dalam 5 bulan.

Istri Surya Saputra tersebut menarik perhatian publik karena pola dietnya dan mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengalahkan mager.

Baca: Melaney Ricardo: Masih Perawan Saat Menikah dengan Tyson

Artis berusia 44 tahun itu mengaku bahwa dirinya mulai menjalankan pola hidup sehat. Pada September tahun lalu. Salah satu caranya dengan berkonsultasi pada dokter ahli gizi.

LENGKAP!! KISAH HIDUP CYNTHIA LAMUSU DARI ANAK LAHIR PREMATUR HINGGA TURUN 22 KG!! 

“Aku tuh September kemarin tepat setahun. Karena September tahun lalu tuh aku mulai program pola hidup sehat ini. Jadi emang programnya itu, yang dijaga itu pola makannya, sama olahraga,” ungkapnya saat ditemui usai acara ANTV yakni Rumah Idaman, di Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca: Boy William Ayu Ting Ting Kembali Mesra Usai Musuhan 4 Tahun

Cynthia Lamusu Terapkan Pola Hidup Sehat Turun 22 kg 5 Bulan

Tak hanya itu saja. Ibu dua anak itu menceritakan bahwa dirinya sampai membuat hashtag #kalahinmager sebagai pengingat untuk melawan rasa malasnya demi menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Olahraga juga jadi kebiasan aku. Aku sampai bikin hashtag sendiri, #kalahinmager, karena emang males banget gerak gitu,” tutur Cynthia Lamusu.

Cynthia Lamusu lakukan Pola Hidup Sehat Turun 22 kg 5 Bulan
Foto: Topik Populer – @cynthia_lamusu

Motivasi Diri dengan #kalahinmager

Usut punya usut. Pemilik nama lengkap Prilliany Cynthia Lamusu tersebut, membuat hastag di Instagram itu untuk memotivasi serta bisa menginspirasi banyak orang.

“Jadinya, bikin hastag itu di Instagram untuk motivasi. Tapi alhamdulillah ternyata apa yang aku share juga di sosial media, bisa jadi inspirasi,” katanya.

Selain menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga. Ia juga mengaku kerap berkonsultasi pada dokter gizinya untuk dibuatkan program khusus diet.

“Jadi kalau pola makannya itu, ada ilmu baru yang aku dapat setelah mulai program dengan dokter gizi,” ujar Cynthia Lamusu.

Cynthia Lamusu lakukan Pola Hidup Sehat Turun 22 kg 5 Bulan
Foto: Topik Populer – @cynthia_lamusu

Dalam keterangannya. Cynthia Lamusu menjadi lebih mengenal makanan apa yang diperlukan oleh tubuhnya dan makanan apa saja tak memiliki nilai gizi.

“Karena ilmunya kita udah tahu akibatnya apa, jadi tidak makan kayak makanan olah-olahan, abis itu pantangannya harus dikurang-kurangin kayak ngemil. Aku udah gak ngemil sama sekali,” paparnya.

Cynthia Lamusu juga menjelaskan pantangan-pantangan apa saja yang tak boleh dikonsumsi. Kendati demikian, ia ada saatnya ia melakukan cheating.

“Salah satu pantangannya adalah kayak tepung-tepungan, sehari-harinya berusaha tidak mengonsumsi itu, tapi kalau pun ada sesekali, kayak cheating gitu,” pungkas Cynthia Lamusu.