Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Horor yang Takut Film Horor

Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Horor yang Takut Film Horor
Foto: Topik Populer - @dwisasono

Topikpopuler.com – Aktor Dwi Sasono tak hanya hadir di depan layar lebar. Sekarang dia telah mulai merambah ke balik layar dalam sebuah produksi film.

Dipercaya sebagai sutradara film Rumah Kaliurang, Aktor 42 tahun ini memulai debutnya sebagai sutradara di film layar lebar.

Baca: Netizen Curiga Hanya Lesti Kejora yang Kerja, Pasca KDRT

Suami Widi Mulia ini memulai debut pertamanya sebagai sutradara layar lebar pada film yang diproduksi oleh im-a-gin-e. Film tersebut berjudul Rumah Kaliurang.

Rumah Kaliurang (Official Trailer) – Sedang Tayang di Bioskoponline.com

Sebagai sutradara dalam film Rumah Kaliurang, Dwi Sasono bekerja sama dengan Dondi Adrian.

Baca: Najwa Shihab Rayakan Anniversari ke-25 Umrah ke Makkah

Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Horor yang Takut Film Horor

“Iya ini (debut sebagai sutradara) film panjang pertama saya,” ungkapnya kepada awak media di Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Horor yang Takut Film Horor
Foto: Topik Populer – @dwisasono

Ayah tiga orang anak itu menjelaskan bahwa dirinya tak punya modal banyak sebagai sutradara. Ia mengaku hanya bermodal nekat untuk berprofesi sebagai sutradara dalam film ini.

Meski begitu, dia tak ingin menyia-nyiakan ajakan untuk sama-sama menggarap film ini. Meski merasa takut sebab film tersebut bergenre horor dan syuting di lokasi angker, Dwi Sasono tetap bulatkan tekad menjadi sutradara.

“Karena yang pasti ada kesempatan ke sana (jadi sutradara). Ini orang nekat bikin film ini, Pak Chetan nekat. Siapa yang mau syuting di rumah angker,” ujarnya.

“Jadi penulisnya Monji dan ceritanya didevelop bareng Dondi. Awalnya enggak membicarakan saya jadi sutradara, karena saya takut film horor. Ya sudah diajakin, ayo,” terangnya.

Meski bermodal nekat, pria kelahiran Surabaya itu tak benar-benar tanpa bekal. Di beberapa kesempatan ketika dirinya senggang, ia mengaku sering berlatih menjadi sutradara dengan memanfaatkan aplikasi TikTok.

Menggunakan aplikasi video pendek itu, Dwi Sasono bertugas sebagai sutradara dengan sang anak yang seolah menjadi pemerannya.

Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Horor yang Takut Film Horor
Foto: Topik Populer – @dwisasono

“Saya latihan di TikTok, anak saya yang jadi pemeran,” jelas Dwi Sasono.

Saat menjelaskan tentang kelanjutan profesi dirinya sebagai aktor, Dwi Sasono mengaku akan berusaha menjadi profesi sebagai sutradara di samping sebagai aktor. Menurutnya, kedua profesi itu memiliki perbedaan tersendiri.

“Sama-sama menikmati sih. Indahnya juga beda,” jelas Dwi Sasono.