Felichia Huang Alvira: Atlet Basket Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Tol

Felichia Huang Alvira: Atlet Basket Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Tol
Foto: Topik Populer - @felichialviraa

Topikpopuler.com – Dunia basket berduka. Atlet basket profesional dari Universitas Pelita Harapan, Felichia Huang Alvira meninggal dunia dalam kecelakaan.

Felichia Huang Alvira tewas seketika dalam kecelakaan di jalan tol dan seorang teman lainnya, Jovita Elisabeth Simon yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia dalam kondisi kritis.

Baca: Hotman Paris Hutapea Peluk Wanita Cantik dan Seksi, Warganet: Istrinya Sabar dan Kuat

Kini jenazah Felichia Huang Alvira akan dibawa ke rumah duka Oasis Lestari, Tangerang. Keluarga besar Universitas Pelita Harapan (UPH) mengabarkan berita duka tersebut melalui laman Instagram @eagirlbasketball.

Kabar duka datang dari dunia olahraga nasional. Jadi, pemain bola basket Felichia Huang Alvira meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan tol. Rekan sesama pebasket yang ikut bersamanya, Jovita Elisabeth Simon juga mengalami kondisi yang memprihatinkan.

Baca: Nisya Ahmad Nyaris Cerai di Pernikahan Tahun ke-5, Diselamatkan Berita Kehamilan

Jovita kini masih dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan kristis. Sementara kepergian Felichia Huang Alvira menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar olahraga basket Indonesia khususnya dari Universitas Pelita Harapan.

“Ini cara yang sulit untuk memulai hari kami dengan berita yang kami terima pagi ini. Kami semua berduka atas meninggalnya salah satu keluarga Eagirls tercinta, @felichialviraa,” tulis akun @eagirlsbasketball, seperti dilansir dari IntipSeleb pada Jumat, 11 November 2022.

Felichia Huang Alvira: Atlet Basket Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Tol
Foto: Topik Populer – @felichialviraa

“Perhentian abadi berikan padanya, ya Tuhan, dan biarkan cahaya abadi menyinarinya. Semoga jiwanya yang setia pergi, melalui belas kasihan Tuhan,” lanjut akun @eagirlsbasketball.

“Dia akan selalu diingat dengan kemurnian dan kepribadiannya yang penuh kasih. Beristirahatlah dalam pelukan damai-Nya. Terima kasih, Felis. Energi Anda tidak akan pernah mati,” tulis akun @eagirlsbasketball mengakhiri.

Baca: Venna Melinda Ungkapkan Cita Cita Verrell untuk Terjun ke Dunia Politik

Felichia Huang Alvira merupakan salah satu pebasket muda yang menuai banyak prestasi. Dia berhasil membawa tim putri UPH Tangerang meraih gelar juara pada Honda DBL Banten Series 2019.

Torehan manis terus diukir semasa hidupnya. Felichia juga sukses membawa namanya menjadi salah satu Honda DBL Indonesia All-Star 2019 untuk belajar dan bertanding di Amerika Serikat.

Di tahun yang sama, Felichia dengan statusnya sebagai alumnus DBL juga berhasil memperkuat Timnas U-17. Ia membela merah putih di ajang International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019. Kontribusinya berbuah titel juara untuk Indonesia dan mengharumkan nama bangsa.

Felichia Huang Alvira: Atlet Basket Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Tol
Foto: Topik Populer – @felichialviraa

Terakhir Felicia masih aktif bermain basket untuk kampusnya, Universitas Pelita Harapan (UPH). Ia sempat mencicipi kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA).

Selamat jalan Felichia Huang Alvira.