Gita Sinaga Pernah Ragu Keberadaan Tuhan saat SMA

Gita Sinaga Pernah Ragu Keberadaan Tuhan saat SMA
Foto: Topik Populer - @gitasinaga

Topikpopuler.com – Gita Sinaga dikenal publik sebagai seorang aktris ternama Indonesia. Tak disangka, ternyata Gita sempat meragukan keberadaan Tuhan.

Berawal dari salah satu kegiatan yang dilakukannya saat masih Sekolah Menengah Atas.

Baca: Babe Cabita Curhat Pelayanan Rumah Sakit, Singgung BPJS

Ketika diundang ke salah satu podcast kanal YouTube , Gita Sinaga ditanya oleh Boy William akan kisah tentang Gita yang pernah ragu akan keberadaan Tuhan.

MENURUT GUE SELINGKUH ITU GAK APA-APA !! | #PROSTCAST SEASON 3 (Eps.12) – BOY WILLIAM & GITA SINAGA

“Lo sempet kayak ngeraguin keberadaan Tuhan. Emang kenapa?” tanya Boy William dikutip dari YouTube Prost Club TV, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca: Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN

Gita Sinaga Pernah Ragu Keberadaan Tuhan saat SMA

Gita pun menceritakan bahwa hal itu bermula dari dirinya yang sering beli buku sejak kecil. Hal itu karena ibunya selalu menyuruhnya beli buku saat mampir ke toko buku di akhir pekan.

“Jadi nyokap gue suka banget baca buku. Terus kalau gue pulang sekolah.. Nyokap gue itu single parent, bokap gue udah gak ada, meninggal. Jadi sabtu minggu itu waktu full nyokap sama gue, jadi gue dijemput dari sekolah, ke Mall, salah satunya nyokap gue suka banget ke Gramedia. Cari buku dan gue disuruh beli buku apa aja, terserah,” ungkap Gita Sinaga.

Gita Sinaga Pernah Ragu Keberadaan Tuhan saat SMA
Foto: Topik Populer – @gitasinaga

Banyak buku yang Gita baca sejak masih SD. Hingga pada akhirnya di bangku Sekolah Menengah Atas, Gita membeli buku filsafat yang mungkin tak seharusnya ia baca sendiri.

“Sampe akhirnya gue masuk ke bilik filsafat SMA, gue beli buku Sejarah Tuhan waktu itu, Karen Amstrong. Kan gak di umurnya waktu itu buat baca itu dan gak bisa baca itu sendiri menurut gue, harus ada pendampingnya,” ujar Gita.

“Gue baca dan berusaha untuk netral supaya apa yang lu baca bisa bener-bener lu serap. Eh terus gue ngerasa ‘jangan-jangan ini buku bener nih kalau Tuhan itu gak ada’ akhirnya gue discuss sama nyokap gue dan gue sempet mempertanyakan itu dalam hidup gue berkali-kali,” sambungnya.

Gita Sinaga Pernah Ragu Keberadaan Tuhan saat SMA
Foto: Topik Populer – @gitasinaga

Namun, diakui Gita bahwa kini ia mempercayai bahwa Tuhan ada dan nyata di setiap hembusan napasnya.

“Jesus is real, dia ada di setiap napas gue. Tapi itu bener nyata banget,” tegas Gita Sinaga.