Gracia Indri Curhat Awal Kehamilan Pertama Selama di Belanda

Gracia Indri Curhat Awal Kehamilan Pertama Selama di Belanda
Foto: Topik Populer - @graciaz14

Topikpopuler.comGracia Indri sangat menikmati momen kehamilan pertamanya. Artis yang sekarang menetap di Belanda itu saat ini tengah hamil tujuh bulan.

Istri Jeffrey Slijpen ini mengaku tak ada kendala besar di awal kehamilannya. Ia memang mengalami mual dan muntah, tapi tidak sampai membuat dirinya lemas tak bisa beraktivitas.

Baca: Yeyen Lidya: Presenter Cantik nan Seksi yang kian Menggoda

Namun, ada satu hal yang dirasakannya kala usia kehamilan muda yaitu tidak bisa makan masakan Eropa. Gracia mengaku harus makan nasi di trimester awal.

Gracia Indri Akan Lahirkan Anak Pertama di Belanda

Gracia Indri Curhat Awal Kehamilan Pertama Selama di Belanda

“Di trimester pertama aku enggak bisa makan makanan Eropa. Jadi namanya kentang, mashed potato, pizza, roti, enggak bisa! Aku nyarinya Asian Food, jadi harus kena nasi di trimester pertama,” cerita Gracia dilansir dari HaiBunda.

“Ibaratnya makan nasi dengan ceplok telor, aku udah bisa makan. Tapi kalau dikasih spagetti, aku enggak bisa makan,” tambahnya.

Baca: Nisya Ahmad Ditagih Berhubungan Intim oleh Suami; Bikin Hati Tenang

Ngidam Pengen Makan Nasi Selama Hamil Di Belanda

Wanita berusia 32 tahun itu mengatakan semua makanan Eropa tidak ada yang menggugah seleranya.

Gracia Indri Curhat Awal Kehamilan Pertama Selama di Belanda
Foto: Topik Populer – @graciaz14

Beruntung bagi Gracia Indri, cukup banyak orang Indonesia di Belanda yang pandai memasak makanan Indonesia. Dari merekalah ia bisa mendapatkan menu nasi khas Indonesia yang diinginkannya.

“Kebetulan di Belanda banyak orang Indonesia yang jago masak. Jadi enggak terlalu sulit jika mau rendang,” kata Gracia Indri.

Baca: Chef Juna Ingat Saat Bertemu Ratu Elizabeth II; Turut Berduka

Mual dan muntah saat hamil adalah hal yang wajar. Studi menunjukkan bahwa mual dan muntah selama kehamilan disebabkan oleh hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin).

Tubuh mulai memproduksi hormon ini segera setelah sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim.

Selain HCG, ada hormon lain yang memengaruhi rasa mual, yaitu progesteron. Peningkatan hormon progesteron dikaitkan dengan sering mual dan muntah selama kehamilan.

Gracia Indri Curhat Awal Kehamilan Pertama Selama di Belanda
Foto: Topik Populer – @graciaz14

Ibu seperti itu disarankan untuk terus makan agar perut tetap terisi dan janin tetap mendapatkan asupan gizi dengan baik. Terutama makanan berupa sayur dan buah-buahan.

Uniknya, Gracia selama ini diketahui agak susah makan sayur. Apa yang kemudian dilakukan suami?

“Aku tuh paling susah makan sayur, jadi suami yang cukup ekstra support aku makan sayur. Apalagi di sini orang Belanda sudah patennya makan sayur 200 gram minimal,” kata Gracia lagi.