Jessica Iskandar: Kasus Penipuan Berbalik Jadi Pencemaran Nama Baik

Jessica Iskandar: Kasus Penipuan Jadi Pencemaran Nama Baik
Foto: Topik Populer - @inijedar

Topikpopuler.com – Kasus dugaan penipuan Christopher Steffanus Budianto alias Steven terhadap Jessica Iskandar masih berlangsung

Christopher Steffanus membantah tuduhan penyelewengan 11 unit mobil mewah terhadap Jessica Iskandar.

Baca: Jokowi dan Keluarga Siap Gelar Pernikahan Kaesang

Togar Situmorang sebagai pengacara Christopher Steffanus atau Steven. Dia mengatakan kliennya sama sekali tidak pernah memegang kuasa atas 11 unit mobil yang dituduhkan Jessica Iskandar.

Absen di Sidang Gugatan Steven, Vincent Verhaag Sebut Jessica Iskandar Jatuh Sakit: Tiroidnya Kambuh 

“Klien kami (Steven) sudah bilang bahwa klien kami tidak pernah memegang daripada mobil itu, tidak dalam penguasaan. Itu kan kerja sama antara pihak daripada Jessica dan Vincent kepada PT bukan kepada perorangan,” Togar Sitohang kepada awak media di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca: Raffi Ahmad Peluk Cupi Cupita, Inget Istri Anak Mas Raffi !!

Jessica Iskandar: Kasus Penipuan Jadi Pencemaran Nama Baik

Tak sampai di situ saja. Tindakan Jessica Iskandar melaporkan satu orang adalah tindakan yang keliru, sebab ini merupakan perjanjian kerja sama sebuah Perseroan Terbatas (PT) yang melibatkan banyak orang.

Jessica Iskandar: Kasus Penipuan Jadi Pencemaran Nama Baik
Foto: Topik Populer – @inijedar

“Kalau PT itu ada beberapa orang bukan satu orang. Kita gak usah giring-giring opini, PT itu artinya ada susunan, kenapa yang dilaporkan hanya satu orang?” Ucap Togar Sitohang.

Lebih lanjut. Togar Sitohang juga menyinggung tindakan Jessica Iskandar yang saat itu menggelar jumpa pers dengan menyebut nama lengkap kliennya.

“(Jessica) menggelar press conference dengan menyebut nama lengkap, dengan menyebut menipu, dengan menyatakan mobil 11, dengan menyatakan 9,8 M kerugiannya. Ini kan masih debatable masih harus dibuktikan dari pihak sebelah,” imbuh Togar Sitorang

Baca: Sisca Mellyana Ancam Akan Perlihatkan Isi Celana Dalamnya

Togar Sitorang juga mengatakan bahwa beberapa unit mobil tersebut tak pernah ada di tangan kliennya. Namun, diambil oleh pihak kepolisian di Bali.

“Klien kami tidak pernah megang fisik. Keberadaan mobil Alphard itu kan yang ngambil dari Polda Metro Bali. Diambil di rumah Jessica yang di Bali. Itu fakta jangan dibalik-balik itu ada di sana,” tuturnya.

“Kenapa laporannya dalam penguasaan kami? Logikanya dimana itu? Kok dipaksa-paksakan untuk klien kami, seolah klien kami menguasai barang itu?” Kata Togar Sitorang.

Jessica Iskandar: Kasus Penipuan Jadi Pencemaran Nama Baik
Foto: Topik Populer – @inijedar

Sebagai pengingat Steffanus kemudian menggugat balik sang artis secara perdata di PN Jakarta Selatan pada 14 September. Ia disebut tidak terima dengan sebutan itu karena merasa artis yang akrab disapa Jedar itu terlalu vulgar.

Gugatan tersebut dilayangkan pada Senin, 12 September 2022 lalu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Laporan dengan terlapor Jessica Iskandar itu tercatat dengan nomor register PN JKT.SEL 0920224MG.