Kiki Farrel Liburan Selama 8 Hari Ke Eropa, Bawa Bekal Beras dari Indonesia

Kiki Farrel Liburan Selama 8 Hari Ke Eropa, Bawa Bekal Beras dari Indonesia
Foto: Topik Populer - @kikifarrel

Topikpopuler.com – Artis dan penyanyi Indonesia Kiki Farrel baru saja kembali dari Eropa. Dia pergi ke Eropa untuk berlibur.

Mengetahui beras sulit didapat di Eropa, Kiki berinisiatif membawa makanan sendiri dari Indonesia.

Baca: Thariq Halilintar Isyaratkan Segera Mengenalkan Fuji Kepada Orang Tuanya

Kiki Farrel mengatakan 11 November 2022 baru saja tiba di Indonesia. Sebelumnya, dia telah melakukan perjalanan ke banyak negara Eropa.

“Kemaren dari Eropa, emang liburan, sih. Rencana (pelesiran) udah dari awal tahun dan memang, ya, dan baru aja balik tanggal 11 kemaren,” ungkap Kiki Farrel kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan pada Kamis, 24 November 2022.

Baca: Raffi Ahmad Rayakan Ulang Tahun ke-1 Rayyanza Bersama Keluarga di Qatar

Kiki Farrel Liburan Selama 8 Hari Ke Eropa, Bawa Bekal Nasi

Di sana, ia menghabiskan waktu selama delapan hari. Adapun negara Eropa yang ia kunjungi antara lain Prancis, Belanda, Jerman, Swiss, dan Italia.

“Kemaren dari Jakarta ke Paris dulu. Terus ke Belanda, ke Jerman, ke Swiss, terakhir ke Milan,” katanya.

“Kalau untuk perjalanannya, karena perlu waktu sehari, sehari gitu, jadi sepuluh hari. Tapi, di sana itu 8 hari,” sambungnya.

Kiki Farrel Liburan Selama 8 Hari Ke Eropa, Bawa Bekal Beras dari Indonesia
Foto: Topik Populer – @kikifarrel

Ternyata, liburan ini sudah Kiki rencanakan sejak awal tahun 2022. Awalnya, ia berniat pelesiran Oktober lalu, namun diundur menjadi November.

“Rencana dari awal tahun, dari awal tahun gitu. Memang buat bulan Oktober, tapi karena visanya telat jadinya baru berangkat kemarin November,” ucapnya.

Baca: Raffi Ahmad Rayakan Ulang Tahun ke-1 Rayyanza Bersama Keluarga di Qatar

Bukan tanpa alasan Kiki pelesiran ke Eropa. Menurut pria yang kini genap berusia 36 tahun itu, Eropa memiliki sejarah tersendiri. Selain itu, arsitektur yang berbeda dengan beberapa bangunan yang ada di Asia menjadi alasan lain Kiki berkunjung ke Eropa.

“Karena kan emang belum pernah kesana dan dari dulu, dari dulu banget pengen kesana. Maksudnya kalo kesana tuh kayaknya udah sesuatu bangetlah. Karena banyak sejarah juga kan Eropa kan,” terangnya.

“Emang suka karena gedungnya tuh beda dari Asia, keliatan beda banget, yang kalau kita kan gedungnya baru-baru, kalau mereka masih keliatan gedung lamanya,” imbuh mantan kekasih Yuriska Patricia itu.

Siapa sangka, Kiki Farrel ternyata sempat membawa bekal nasi sendiri dari Indonesia saat pelesiran ke Eropa beberapa waktu lalu. Namun, bekal nasi itu hanya bertahan selama lima hari. Selebihnya, ia mesti membeli makanan yang benar-benar ada di sana.

Kiki Farrel Liburan Selama 8 Hari Ke Eropa, Bawa Bekal Beras dari Indonesia
Foto: Topik Populer – @kikifarrel

“Ya, makanan paling kan enggak ada nasi, emang kalau kemarin bawa makanan dari rumah yang bisa tahan 5 harian. Tapi, sisanya tiga hari, ya, udah makan di sana aja kayak kebanyakan sih junk food gitu lah,” ujar Kiki Farel.