Komnas Perempuan: Lanjutkan Proses Hukum Kasus KDRT Leslar

Netizen Curiga Hanya Lesti Kejora yang Kerja, Pasca KDRT
Foto: Topik Populer - @lestykejora

Topikpopuler.com – Usai Komnas Perlindungan Anak, kini Komnas Perempuan juga angkat bicara soal pembebasan bersyarat Rizky Billar.

Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan meminta polisi melanjutkan kembali proses hukum atas Laporan KDRT kepada Rizky Billar.

Baca: Kevin Hillers Absen Sidang, Tidak Langgar Hukum Acara

Bukan tanpa alasan, Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan menyebutkan perempuan paling dirugikan dalam kasus ini.

Komnas Perempuan Desak Proses Hukum Kasus KDRT Rizky Billar ke Lesti Tetap Dilanjutkan!

Dia juga khawatir kasus KDRT ini akan terulang kembali di kemudian hari dan tidak akan memberikan efek jera jika tidak diselesaikan secara hukum.

Baca: Rizky Billar: Diduga Lakukan Damai Hanya Bersihkan Nama Baik

Komnas Perempuan: Lanjut Proses Hukum Kasus KDRT Leslar

Komnas Perempuan angkat bicara setelah kasus KDRT Lesti Kejora dicabut dan tersangka Rizky Billar dinyatakan bebas bersyarat.

Selain Komnas Perlindungan Anak, Komnas Perempuan juga kecewa dengan keputusan Lesti Kejora yang mencabut kembali laporan.

Komnas Perempuan: Lanjut Proses Hukum Kasus KDRT Leslar
Foto: Topik Populer – @lestykejora

Menurut Ryanto Sihotang, perwakilan dari Komnas Perempuan menjelaskan, dalam hal ini perempuan akan sangat dirugikan sebab tidak akan ada efek jera terhadap tersangka.

Dia mengkhawatirkan ke depan akan terjadi kasus yang sama, dan pelaku bisa merayu perempuan untuk mencabut laporan dan dinyatakan bebas dari hukuman.

Untuk itu, ujar Ryanto Sihotang, pihaknya meminta kepolisian untuk melanjutkan kembali proses hukum yang ada dan menyeret Rizky Billar ke dalam tahanan.

Baca: Jeje Slebew: Roy Citayam Pacar Settingan, Ijin Pacar Asli

Dia percaya kepolisian punya cara lain untuk membuat pelaku KDRT mendapat hukuman yang setimpal dan menikmati efek jeranya.

“Untuk itu kami berharap kepolisian memiliki cara lain untuk melanjutkan kasus ini,” ujar Ryanto Sihotang mewakili Komnas Perempuan, seperti dilansir oleh IntipSeleb dari @insta_julid pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Komnas Perempuan: Lanjut Proses Hukum Kasus KDRT Leslar
Foto: Topik Populer – @lestykejora

Tampaknya banyak orang mulai mencari cara agar Rizky Billar kembali menjalani proses hukum sesuai dengan ketentuan. Walau menggandeng pengacara Hotma Sitompul, Komnas PA dan Komnas Perempuan tak lantas berhenti membahas pembebasan bersyarat Risky Billar.

Bahkan berdasarkan pendapat pakar hukum, Rizky Billar bisa kembali diproses bahkan ditahan seperti sebelumnya. Hal ini bisa dilakukan lantaran pengaduan dan bukti kekerasan melalui visum jelas menunjukkan tersangka bersalah.

Pakar Hukum Henki Solichin mengatakan, Rizky Billar berpotensi kembali diproses hukum bahkan ditahan berdasarkan delik biasa.