Nikita Mirzani Menjelang Sidang Perdana, Masa Tahanan Di Perpanjang

Nikita Mirzani Menjelang Sidang Perdana Masa Tahanan Di Perpanjang
Foto: Topik Populer - @nikitamizranimawardi_172

Topikpopuler.comMasa penahanan Nikita Mirzani akan berakhir 13 November 2022 mendatang. Dan akan menjalani persidangan pada Senin, 14 November 2022.

Untuk itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Serang menambah masa penahanan satu bulan. Sehingga, artis yang pernuh kontroversi itu akan menjalani sidang dari Rutan.

Baca: Iis Dahlia Belum Restu Nadya Mustika Menikah Lagi; Fokus Anak Dulu

Rencananya sidang tersebut dilaksanakan secara daring. Artis 36 tahun itu saat ini ditahan karena kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Pihak Pengadilan Negeri Serang memperpanjang masa penahanan ibu dari 3 orang anak ini selama 30 hari atau satu bulan. Di mulai sejak Senin, 7 November hingga Selasa, 6 Desember 2022.

Baca: Lydia Kandou Mulai Berani Umbar Kemesraan Bersama Kekasih Hati

Nikita Mirzani Menjelang Sidang Perdana Masa Tahanan Di Perpanjang

Hal itu terjadi setelah berkas dakwaan Nikita Mirzani dilimpahkan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang ke Pengadilan Negeri (PN) Serang.

“Jadi hakim sudah mengeluarkan (perpanjangan) penahanan kembali di rutan, sejak tanggal 7 November sampai 6 Desember, 30 hari, sesuai kewenangan,” ujar Humas PN Serang, Uli Purnama, Rabu 9 November 2022.

Nikita Mirzani Menjelang Sidang Perdana Masa Tahanan Di Perpanjang
Foto: Topik Populer – @nikitamizranimawardi_172

Rutan Klas IIB Serang memiliki satu blok dengan 3 kamar khusus tahanan wanita. Setiap kamarnya di isi dari 7 hingga 9 orang. Untuk, Nikita sendiri ia telah tinggal bersama 8 WBP lainnya.

“Ditempatkan di sel di kamar bersama WBP yang lain. Ada delapan orang, berarti totalnya sembilan orang dengan Nikita,” ujar Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno.

Diketahui, wanita yang sudah menjanda 3 kali itu dilaporkan oleh Dito Mahendra yang diduga merupakan kekasih dari Nindy Ayunda. Ia dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan melanggar Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Nikita Mirzani Menjelang Sidang Perdana Masa Tahanan Di Perpanjang
Foto: Topik Populer – @nikitamizranimawardi_172

Nikita memang sudah beberapa kali dipanggil hingga ditetapkan sebagai tersangka. Ia pun sempat mendatangi Mapolresta Serang Kota dan diperiksa bersama kuasa hukumnya.

Nikita Mirzani dikenakan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).