Okie Agustina Dorong Wanita Korban KDRT Berani Pergi

Okie Agustina Dorong Wanita Korban KDRT Berani Pergi
Foto: Topik Populer - @okieagustina_

Topikpopuler.com – Terungkap Okie Agustina ternyata pernah mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari mantan suaminya.

Jika ditelusuri lebih jauh, pemilik nama lengkap Okie Calerista Agustina Sofyan itu pernah menikah dengan Sigit Purnomo atau yang akrab disapa Pasha Ungu. Sebelum akhirnya menikah dengan pemain sepakbola Gunawan Dwi Cahyo.

Baca: Shin Tae-Yong Ancam akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur

Dalam sebuah talk show, wanita 40 tahun itu menjelaskan dirinya pernah takut berpisah dari mantan suami karena anak-anak. Namun mereka akhirnya harus bercerai demi kesehatan mentalnya.

HIJRAH – Okie Agustina Menceritakan Masa Lalunya (3/9/18) Part 1 

Kendati demikian, ibu dari aktor muda  Kiesha Alvaro Putra Sigit itu tidak menjelaskan lebih gamblang siapa sosok yang sempat melakukan tindakan tersebut kepadanya.

Baca: Anneth Delliecia dan Betrand Peto Sudah Jadian 13 Bulan

Okie Agustina Dorong Wanita Korban KDRT Berani Pergi

Okie menuturkan saat itu dia sebagai ibu dua anak khawatir jika harus berpisah dari mantan suaminya. Dia tak menjelaskan gamblang jenis KDRT yang dialami, namun dia takut berpisah lantaran anak-anak.

Dia pun takut berpisah karena tak memiliki penghasilan sendiri dan hanya mengandalkan pendapatan dari suami setiap bulannya. Hal ini menjadi momok menakutkan bagi Okie Agustina saat itu dan sempat memilih bertahan.

Okie Agustina Dorong Wanita Korban KDRT Berani Pergi
Foto: Topik Populer – @okieagustina_

“Aku bertahan, rata-rata yang bertahan ini penghasilannya dari suami,” katanya seperti dilansir dari Instagram @lambegosiip, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dia menganalogikan hal yang terjadi sekarang dengan yang dialaminya saat itu. Dia khawatir saat berpisah akan menyakiti kedua anaknya, dan menimbulkan trauma baru pada hati buah hati.

Baca: Sean Alexander Dikabarkan Dekat dengan Putri Nikita Mirzani

Namun perpisahan menjadi jalan terbaik demi kesehatan mentalnya juga anak-anak. Sebab biasanya korban KDRT akan sulit untuk memulai sesuatu yang baru akibat trauma yang ditinggalkan.

Okie Agustina berpesan kepada seluruh wanita yang mengalami KDRT dari pasangannya, tak terkecuali kasus ini sedang dialami oleh Lesti Kejora. Okie berpesan agar segera meninggalkan pasangan yang tega menyakiti hanya demi memenuhi nafsu dan emosi.

Okie Agustina Dorong Wanita Korban KDRT Berani Pergi
Foto: Topik Populer – @okieagustina_

Menurutnya jika seseorang memiliki karakter temperamen, maka sulit untuk diubah. Terlebih sudah berani menyakiti perempuan dan orang yang dinikahinya di atas janji Tuhan.

“Kita ini perempuan bukan untuk samsak, kalau sudah KDRT lebih baik tinggalkan. Karena kalau sudah tabiat itu susah untuk dihilangkan,” kata Okie Agustina menegaskan.