Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis

Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis
Foto: Topik Populer -

Topikpopuler.comNama Paul Walker mewakili karier yang bersinar dan kematiannya tiba-tiba yang tragis telah membuat banyak orang merasa kehilangan.

Berkat dirinya, film terakhir Paul, Fast and Furious 7, sukses besar dan mendapat banyak pujian. Karier aktingnya memang sudah tidak diragukan lagi.

Baca: Tatjana Saphira Syuting Dalam Air di Perempuan Bergaun Merah

Lahir di California pada tahun 1973, Paul Walker membuat debut layar lebarnya pada 1986 di film ‘Horror spoof Monster in Your Closet’.

Remembering Paul Walker (Brian O’Conner) ― Emotional Tribute 2022 (Motivational Video) 

Setelah tampil di beberapa acara televisi di tahun 1990-an, termasuk ‘Charles in Charge, Who’s the Boss?’ dan ‘The Young and the Restless’, Walker mendapat perhatian dengan peran dalam film Varsity Blues tahun 1999.

Baca: Ivan Gunawan Liburan ke Jerman dan Reunian sama Bunda Corla

Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis

Paul William Walker IV, lebih dikenal sebagai Paul Walker, adalah seorang aktor dari Amerika. Aksinya yang paling dikenal kala menjadi Lewis Thomas dalam Joy Ride (2001) dan Brian O’Conner dalam lima film franchise Fast and Furious. Timeline (2003), Into the blue (2005), Eight Below (2006) dan Running Scared (2006) adalah proyek-proyeknya yang lain.

Setelahnya dia banyak muncul di TV. Ia pernah bermain di film remaja seperti She’s All That dan The Skulls. Di sana, Walker mendapat peran yang mengangkat kariernya pada tahun 2001 dengan film layar lebar The Fast and the Furious. Waralaba Fast and the Furious menjadikan Walker sebagai andalan film aksi.

Setelahnya ia ramai muncul di beberapa film dalam genre aksi. Termasuk Takers, Hours and Vehicle 19. Walker meninggal dalam kecelakaan mobil pada 30 November 2013, pada usia 40.

Kepergiannya membuat banyak orang merasa kehilangan karena ia adalah aktor yang hebat. Berikut perjalanan hidup dan awal karier cemerlang Paul Walker dimulai.

Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis
Foto: Topik Populer –

Paul lahir pada 2 September 1973, di Glendale, California. Ia dibesarkan di San Fernando Valley, Los Angeles. Ayahnya, Paul Walker III, adalah seorang pegulat yang memenangkan Sarung Tangan Emas dua kali, kemudian bekerja sebagai kontraktor saluran pembuangan. Ibunya, Cheryl Crabtree, adalah seorang model.

Dia memiliki empat saudara laki-laki, satu lebih tua (Caleb) dan tiga lebih muda (Cody, Ashlie, dan Amie). Penampilan pertamanya di bioskop adalah dalam film Monster in the Closet pada tahun 1986. Hampir segera setelah merekam film ini, ia bergabung dengan para pemeran serial Throb (1986).

Baca: Ivan Gunawan Liburan ke Jerman dan Reunian sama Bunda Corla

Di film tersebut, ia memerankan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, Jeremy Beatty (putra Sandy). Kemudian dia bekerja pada film Programmed to Kill (1987) dan di film Tammy and the T-Rex (1994).

Antara 1985 dan 1994, ia mendapat kesempatan untuk memainkan peran kecil dalam acara televisi seperti The Young and the Restless (1993), Who’s the Boss? (1991), The Boys Are Back (1994), I’m Telling! (1988) dan Touched by an Angel (1996).

Walker belajar di Village Christian High School dan lulus pada tahun 1991. Kemudian ia melanjutkan studi biologi kelautan di University of California.

Di saat itu, ia menjalani rutinitas antara belajar, akting dan hobi (surfing dan seni bela diri). Kemudian Walker memulai karier di dunia model, dimana ia datang untuk bekerja dalam iklan komersil parfum The Coty Prestige dan Davidoff Cool Water.

Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis
Foto: Topik Populer –

Pada tahun 1998, Paul Walker bermain di film ‘Meet the Deeds’. Di sana ia menjadi Phil Deedle.

Selain itu, ia bekerja dengan Tobey Maguire, Reese Witherspoon dan Jeff Daniels di film Pleasantville. Tak lama setelah dia mengerjakan dua film yang sangat sukses, yaitu She’s all that (1999) dan Varsity Blues (1999).

Nah, berkat itu pula dia berhasil meningkatkan kepopulerannya secara signifikan. Terlepas dari pekerjaannya di bioskop, ia juga bekerja dengan saluran TV National Geographic dalam seri Expedition Great White.

Baca: Melaney Ricardo dan Tyson Punya Pengalaman Seks yang tak Terlupakan

Dalam program acara tersebut, Walker menghabiskan 11 hari di kapal saat mencoba menangkap dan menandai tujuh hiu putih di Meksiko. Sejak awal kariernya, ia mulai membentuk dirinya sebagai seorang yang mencintai aksi kemanusiaan.

Citra dirinya tersebut terbukti kala ia mendirikan badan Reach Out Worldwide. Lembaga ini adalah sebuah organisasi amal yang membantu di tempat-tempat yang terkena dampak bencana alam.

Setelah proyek film ini, ia juga mengerjakan film ‘Into the Blue’. Dalam film ini, ia bekerja dengan Jessica Alba.

Paul Walker: Perjalanan Karier hingga Kematian yang Tragis
Foto: Topik Populer –

Mustahil untuk membicarakan Paul Walker tanpa merujuk karyanya di laga ‘The Fast and the Furious. Di sana, ia dengan apik berhasil memerankan Brian O’Conner.

Laga pertamanya berakting adalah di seri pertama, The Fast and the Furious (2001). Ini diikuti oleh seri ke-2 Fast 2 Furious (yang dikenal di Amerika Latin sebagai Faster and more Furious).