Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi

Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi
Foto: Topik Populer - @indonesia.pusaka

Topikpopuler.com – Presiden Jokowi memanggil sejumlah petinggi Polri ke Istana Negara. Dalam satu kesempatan dia membahas tentang gaya hidup mewah polisi.

Ingat bagaimana pembawa acara terkenal Najwa Shihab sempat menyindir gaya hidup hedonistik petugas polisi yang terlihat mewah dan hedonis?

Baca: Coki Pardede dan Siskaee Bertemu Heboh, Maaf Kami Bebas!!

Kini giliran Presiden Jokowi yang juga ikut menyentil hal tersebut. Dilansir dari akun TikTok @majulahnegeriku62. Presiden Jokowi tampak terlihat menegur polisi yang menerapkan gaya hidup mewah alias hedonis.

Sindiran Pedas Jokowi ke Polisi hingga Ancam Perintahkan Kapolri Copot Kapolda 

Dia menjelaskan secara terbuka bahwa polisi sering memamerkan mobil mewah, motor gede hingga penampilan. Hal ini berdampak pada nama institusi Polri.

Baca: Anna Zy Pernah Dapat Perlakuan Nakal dari Penonton Efek Goyang Hot

Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi

“Saya terlalu banyak mendapatkan laporan, sehingga kembali lagi gaya hidup urusan kecil-kecil, tetapi itu bisa mengganggu kepercayaan terhadap Polri. Urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh-temeh saja, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat masyarakat sekarang ini,” ucap Jokowi dikutip IntipSeleb, Minggu, 16 Oktober 2022.

Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi
Foto: Topik Populer – @indonesia.pusaka

Tak sampai disitu saja. Jokowi kemudian mengatakan jika kini Indonesia tengah menghadapi gelombang dari ekonomi global yang tidak stabil. Maka dari itu, ia berharap agar seluruh pihak anggota kepolisian dapat mengerti sense of crisis.

“Situasi seperti ini harus ngerti sehingga punya sense of crisis yang sama, hati-hati dengan ini hati-hati. Sebab itu saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle,” ujar Jokowi.

Baca: Ghea Indrawari Totalitas Manggung Hujan Lanjut Nyanyi

“Jangan sampai dengan situasi yang sulit, ada letupan-letupan sosial, karena adanya kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, secara tegas. Jokowi meminta agar para petinggi kepolisian seperti Polres, Kapolres, hingga Perwira Tinggi (Pati) Polri untuk tahu soal gaya hidup mereka.

“Sehingga saya ingatkan yang namanya Polres, Kapolres, yang namanya Kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi Mulai Membahas Gaya Hidup Mewah Polisi
Foto: Topik Populer – @indonesia.pusaka

“Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus, atau motor gede yang bagus, hati-hati, hati-hati, saya ingatkan hati-hati,” pungkasnya.