Ruben Onsu: Toko Kue Thabenia Miliknya Dibobol Maling

Ruben Onsu: Toko Kue Thabenia Miliknya Dibobol Maling
Foto: Topik Populer - @ruben_onsu

Topikpopuler.com – Diketahui, toko kue Thabenia Cake yang merupakan salah satu tempat usaha milik Ruben Onsu mengalami kemalingan atau pencurian.

Hal ini diungkapkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Selasa (4/10/2022).

Baca: Mamat Alkatiri Dilaporkan ke Polisi, Pencemaran Nama baik

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga saat ini. “Kami cek TKP,” kata Nurma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

THABENIA DIBOBOL MALING‼️ RUBEN ONSU KASIH BUKTI CCTV‼️ | THE ONSU FAMILY 

Nurma menjelaskan, pihak Ruben Onsu sudah melaporkan perkara pencurian ini. Laporan tersebut didaftarkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh salah satu karyawan toko. “Karyawannya, satu orang (yang melaporkan),” tambah Nurma Dewi.

Baca: Aksi Galang Dana Kanjuruhan BTS ARMY Trending 1# Twitter

Ruben Onsu: Toko Kue Thabenia Miliknya Dibobol Maling

Saat ditanya soal kerugian Ruben Onsu, Nurma mengaku belum bisa membeberkan secara rinci. Menurut Nurma Dewi, Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa beberapa barang yang dicuri. “Untuk kerugian masih kami cek,” ujar Nurma.

Sebelumnya, suami Sarwendah itu mengunggah potongan video CCTV melalui akunnya di Instagram. Dalam video tersebut, terlihat sosok maling tengah mengambil sejumlah uang dan alat elektronik di toko kue Thabenia miliknya itu.

Ruben Onsu: Toko Kue Thabenia Miliknya Dibobol Maling
Foto: Topik Populer – @ruben_onsu

Namun, Ayah tiga anak ini masih menunggu adanya itikad baik dari pencuri untuk mengembalikan barang-barang miliknya.

“Sudah (lapor polisi) di Polres Jakarta Selatan,” ujar Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Ruben juga memberikan bukti untuk mendukung laporannya. Di antaranya rekaman CCTV yang memperlihatkan dengan jelas pelakunya beserta kendaraan motor yang dipakai untuk melakukan tindak kejahatan tersebut.

Baca: Hotman Paris Hutapea Punya Asisten Pribadi Sampai 77 Orang

“Ya tadi sudah lapor tinggal tunggu semuanya maka saya upload plat nomor motornya, entah motor dia atau minjem minimal bisa memudahkan untuk mencari pelaku,” katanya.

Meski sudah mengalami kerugian yang cukup besar. Ruben Onsu tetap menyampaikan pesan kepada pencuri untuk menyerahkan diri.

“Iya mungkin, pelaku mungkin siapa pun yang melihat postingan dan mengenal mudah-mudahan segera menyerahkan diri, saya masih tunggu itikad baiknya,” katanya.

Ruben Onsu: Toko Kue Thabenia Miliknya Dibobol Maling
Foto: Topik Populer – @ruben_onsu

“Jadi kalau tidak ada itikad baiknya tetap akan sesuai dengan jalurnya, ya mudah-mudahan diberikan kesadaran pada pelaku lah,” sambungnya.

“Ya pokoknya adalah apa yang harus dilakukan, intinya harus ada dulu. Jadi gua juga bukan orang yang mau main hakim sendiri engga, tapi dengan dia berani mencuri ya, jadi ya tunggu aja dulu,” kata Ruben Onsu.