Shin Tae-Yong Ancam akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur

Shin Tae-Yong Ancam akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur
Foto: Topik Populer - @shintaeyong.id

TopikPopuler.com – Publik dikejutkan dengan pernyataan pelatih kepala Timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong yang mengancam akan mengundurkan diri menyusul Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 132 korban jiwa tersebut, mendapat tekanan dari berbagai pihak untuk dilakukan penyelidikan secara mendetail dan tuntas. Banyak pihak yang mendesak Ketua PSSI Iwan Bule untuk mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas peristiwa tersebut.

Baca: Anneth Delliecia dan Betrand Peto Sudah Jadian 13 Bulan

Shin Tae-yong memberikan pernyataan tentang Tragedi Kanjuruhan melalui Instagram pribadinya. Pelatih asal Korea Selatan berusia 52 tahun itu mengancam akan mengundurkan diri jika Iwan Bule mengundurkan diri.

Shin Tae-yong Pilih Mundur Jika Ketum PSSI Lepas Jabatan 

Sontak hal itu menjadi perhatian warganet. Pasalnya, Tragedi Kanjuruhan saat ini sedang diselidiki. Alhasil, tagar #STYOut menyebar luas di kalangan warganet dan menjadi Trending di Twitter.

Baca: Sean Alexander Dikabarkan Dekat dengan Putri Nikita Mirzani

Shin Tae-Yong Ancam Akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis pernyataan lengkap Shin Tae-yong melalui Instagram pribadinya yang dilansir pada 13 Oktober 2022.

Shin Tae-Yong Ancam akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur
Foto: Topik Populer – @shintaeyong.id

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus. Kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” lanjutnya.

Baca: Siska Khair dan Kevin Hillers Masih Berseteru Hingga Kini

Pernyataan Shin Tae-yong menimbulkan reaksi dari banyak pihak. Banyak warganet yang menyayangkan atas pernyataannya.

Begitu pernyataan pelatih tersebut dirilis, netizen ramai menggaungkan tagar #STYOut. Bahkan tagar tersebut sempat menjadi Trending di Twitter.

“Terimakasih coach atas sumbangsihnya. tp ada yg lebih berharga dari sepakbola. nyawa manusia.#STYOut” tulis seorang netizen.

“Gak masalah kalo STY mundur. Lambang garuda di dada lebih besar daripada nama STY sekalipun. #STYOUT #shintaeyongOut” tulis yang lain.

Shin Tae-Yong Ancam akan Mundur Bila Ketua PSSI Mundur
Foto: Topik Populer – @shintaeyong.id

“Shin Tae-yong mau mundur krn mau ngebela Ketum P$$i?? bagi saya tdk ada masalah, pelatih bs datang dan pergi, tp kebobrokan ini hrs dibenahi. Silahkan mundur dan angkat kaki. Bagi saya, REVOLUSI PSSI tetap “HARGA MATI” .. TIDAK ADA NAMA YG LBH BESAR DARIPADI LAMBANG DIDADA.. #STYOUT” cuit netizen mengenai pernyataan Shin Tae Yong