Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah

Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah
Foto: Topik Populer - @tantrisyalindri

Topikpopuler.com – Baru-baru ini, Tantri Kotak membagikan video yang memperlihatkan dirinya berduet dengan sang ayah, yakni Dally Syambas bin Syambas Hanafi.

Tantri membagikan rekaman video duetnya dengan sang ayah. Ternyata Lagu yang dia nyanyikan adalah ciptaan ayahnya.

Baca: Syahrini dan Reino Barack Sering Diterpa Isu Pisah

Dan kini ayah yang sangat dicintainya telah pergi meninggalkannya bersama kenangan rekaman video dan karya sebuah lagu dari ayahnya.

Duka Mendalam Tantri Kotak Di Hari Berpulangnya Sang Ayah | Best Kiss 

Kepergian orang yang dicinta bukanlah hal yang mudah. Tantri Syalindri atau yang akrab disapa Tantri Kotak, belum lama ini kehilangan ayahanda tercinta pada hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Baca: Pasangan Deddy dan Sabrina Ikut Pamer Kostum Halloween

Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah

Menurut Tantri, di tahun 2019, ia memiliki ide untuk mengabadikan rekaman bernyanyinya dengan sang ayah, karena lagu tersebut memiliki kesan dan kebanggaan tersendiri.

“Duet yang paling spesial di perjalanan karir saya bisa menyanyikan lagu karya papa, beliau yang selalu bangga menyanyikan lagu ini dari Saya kecil, tahun 2019 saya berinisiatif untuk mengabadikan dalam bentuk rekaman simple di aransemen @abaowstratoboy dan di videokan oleh @matadas_ hanya untuk kebanggaan papa semasa hidup,” tulis Tantri Kotak dikutip dari Instagram pribadinya, Senin, 31 Oktober 2022.

Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah
Foto: Topik Populer – @tantrisyalindri

Menurutnya, usai ayahnya terkena stroke dan demensia, lagu ini justru memiliki kekuatan tersendiri hingga membuat ayahnya kala itu tampak tenang dan tangannya mengikuti irama lagu.

“Saat 2 bulan lalu sejak kejadian jatuh dan terkena stroke ke4 juga demensia papa hilang kesadaran, tapi kekuatan lagu ini membuat papa tenang terlihat dari ekspresi gerakan tangan yang mengikuti alunan lagunya. Semoga lagu ini bisa menjadi kenangan manis yang tersimpan di memori. Lagu yang mengingatkan suatu saat kita akan kembali, seperti saat ini Papa yang sudah kembali ke Sang Pemilik,” katanya.

Memiliki nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari, kini Tantri mengaku paham mengapa sang ayah menyematkan ‘Ichalsari’ di dalam namanya.

Tantri Kotak Cerita Haru dan Bangga Dibalik Kepergian Ayah
Foto: Topik Populer – @tantrisyalindri

“Sekarang Tantri benar2 paham alasan Papa menyematkan nama Ichlasari untuk Tantri. Hidup itu harus selalu diperjuangkan dalam kondisi apapun, ikhlas menerima setiap rasa yang diberikan semesta, walaupun kata ikhlas mudah untuk diucap namun sangatlah sulit untuk dijalankan, Tantri akan selalu belajar,” ujar Tantri.

Lebih lanjut, Tantri menyampaikan salam perpisahannya untuk sang ayah.

“Selamat jalan Pah, terimakasih untuk cinta, ilmu dan pelajaran yang luar biasa berharganya. Tantri bangga menjadi anak dari Bapak Dally syambas bin Syambas Hanafi. Al-fatihah,” pungkas Tantri Kotak tentang mendiang sang ayah.