Tengku Zanzabella Melaporkan Baim dan Paula Ke Polisi

Tengku Zanzabella Melaporkan Baim dan Paula Ke Polisi
Foto: Topik Populer - @tengkuzanzabella

Topikpopuler.com – Tengku Zanzabella Direktur Utama Sosial Budaya Sahabat Polisi telah melaporkan Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporannya pun telah diterima oleh pihak kepolisian dengan nomor LP/B/2386/X/2022/SPKT/Polres Metro Jaksel/ Polda Metro Jaya, pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Baca: Baim Wong Akui Kesalahan Konten Prank dan Minta Maaf

Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Baim Wong Minta Maaf Bikin Konten Prank KDRT, Polisi Tetap Lanjutkan Proses Hukum

“Sudah kita terima laporan dari sodara kita, Sahabat Polisi Indonesia. Kejadian kemarin yang dilaporkan berupaya hanya prank. Namun demikian, dilaporkan Sahabat Polisi ke Polres Metro Jakarta Selatan kejadian di Polsek Kebayoran Lama. Nanti bisa dijelaskan pelapor,” ucap AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca: Baim Wong Akui Kesalahan Konten Prank dan Minta Maaf

Tengku Zanzabella Melaporkan Baim dan Paula Ke Polisi

Direktur Utama Sosial Budaya Sahabat Polisi, Tengku Zanzabella menyampaikan jika Sahabat Polisi telah melaporkan Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven.

Tengku Zanzabella melaporkan suami istri itu karena dianggap telah melakukan pembodohan kepada masyarakat. Hal ini juga dilakukan untuk memperbaiki nama baik Polri.

“Hari ini kami laporkan BW dan istrinya P, kita Sahabat Polisi Indonesia kami melaporkan, karena di sini terjadi prank atau pembodohan masyarakat. Kami bertindak untuk memperbaiki nama baik polisi,” kata Tengku Zanzabella

Lebih lanjut, Eko Supahwano, Ketua Bidang Hukum Sahabat Polisi Indonesia menyampaikan jika Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan atas dugaan pengaduan palsu. Hal itu dilakukan agar tidak main-main dengan hukum.

Tengku Zanzabella Melaporkan Baim dan Paula Ke Polisi
Foto: Topik Populer – @tengkuzanzabella

“Pasal 220 KUHP karena beliau itu melaporkan tentang sebuah peristiwa KDRT yang ternyata tidak ada. Ini proses pembelajaran, sebagai masyarakat jangan main-main dengan masalah hukum apalagi di kantor polisi yang dibentuk oleh UU Negara,” katanya.

Diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank KDRT di polisi. Video itu diunggah ke kanal YouTube Bapau Family dengan judul ‘BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM. Nonton sebelum video di-take down’. Kini, video tersebut telah benar-benar hilang dari YouTube Baim dan Paula.

Video itu membuat warganet memanas melihat aksinya. Bahkan, sederet selebriti pun turut memberikan tanggapan dengan adanya konten baru yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoe