Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN

Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN
Foto: Topik Populer -

Topikpopuler.com – Seorang wanita tak dikenal tanpa identitas berusaha menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, dengan membawa senjata api jenis FN.

Peristiwa ini dibagikan oleh akun Instagram @lovers-polri, Selasa (25/10/2022) melalui unggahannya.

Baca: Rio Alief Berbagi Cerita, Permintaan Terakhir Sang Istri

“1 orang perempuan menerobos istana presiden dengan membawa senpi jenis FN,” demikian unggahan @lovers-polri. “PELAKU: IDENTITAS : NIHIL, JENIS KELAMIN : PEREMPUAN, UMUR :SEKITAR 25 THN,” tulisnya.

BREAKING NEWS – Wanita Nekat Terobos Istana Sampai Todong Paspampres 

Dalam unggahan juga disebutkan bahwa barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian yakni, satu senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna merah muda dan satu unit ponsel.

Baca: Betrand Peto Gelar Konser Pertama, Lesti Kejora Tampil Lagi

Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN

“Pada sekitar pukul 07.00 WIB, Anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos bandung 1/oteva) Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara Tepatnya di pintu masuk istana dan menghampiri anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang sedang siaga dengan menodongkan senjata api jenis FN” @lovers-polri.

“Dengan sigap anggota Sat Gatur an Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut (otk) dengan merebut senpi dari tangan wanita tersebut (otk) Dan mengamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” demikian tulis @lovers-polri.

Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN
Foto: Topik Populer –

Hal itu juga disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menerima laporan dari anggota polisi lalu lintas yang menangkap wanita tak dikenal  tersebut.

“Tepat di pintu masuk Istana Negara, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga, dengan menodongkan senjata api jenis FN,” ujar Latif saat dikonfirmasi, Selasa (25/10/2022).

Baca: Kiky Saputri Resmi Dilamar Sang Kekasih Muhammad Khairi

Terekam CCTV Paspampres 

Sementara itu, dalam rekaman CCTV di komplek istana merdeka yang dibagikan oleh Paspampres yang dilansir dari redaksi tvonenews.com, terlihat dua anggota Paspampres menangkap perempuan tak dikenal itu.

“Telah terjadi penangkapan terhadap seorang Wanita bercadar ( OTK/tanpa Identitas) dan  membawa Senjata Api yang dicurigai petugas akan menerobos masuk istana melalui Pintu Kuda Ambon,” kata Danplek N, Kapten Inf M. Guntur, dalam laporannya.

Dalam rekaman CCTV, wanita tak dikenal itu awalnya berusaha masuk ke dalam tembok pembatas wilayah steril di area depan pagar Istana Merdeka.

 

Wanita Tak Dikenal Terobos Istana, Todong Senjata Api FN
Foto: Topik Populer –

“Karena mencurigakan petugas Jaga kuda Ambon an (atas nama) Prada Angga prayoga mendekati OTK tersebut mau menanyakan tujuan OTK tersebut. Namun OTK tersebut mengeluarkan sepucuk pistol sejenis P1 ditodongkan ke prada Angga,” demikian laporan Guntur.

Kemudian Pratu Gede Yudha mendekati wanita tak dikenal tersebut dari arah samping dan merampas senjata tersebut.

“Selanjutnya OTK tersebut ditangkap beserta barang bukti dan dilaporkan ke Danplek N1 dan pihak wilayah untuk diamankan,” kata Guntur.

Saat ini, perempuan tak dikenal itu dibawa ke Polres Metro Jakarta pusat untuk diperiksa.